Blog Rujak : Kumpulan Makalah Online Lengkap

Kumpulan Makalah, Artikel dan Tips Lengkap

Laporan Pertanggungjawaban

ADSENSE HERE!


Laporan Pertanggungjawaban Liga Kembaran Wetan 2014



LEMBAR PENGESAHAN


Laporan pertanggungjawaban ini telah disahkan pada,
Hari, tanggal   :..................................................................
Tempat            :..................................................................

Ketua Panitia                                                                          Sekretaris Panitia


        Alfam Atthamimy                                                                         Ade Prastomo

Mengetahui,
Ketua Karang Taruna                                                              Ketua PERSKA


       Maryanto                                                                             Dwi Cahyo

Mengesahkan
Kepala Desa Kembaran Wetan


Sururoh



A.           LATAR BELAKANG
Persatuan dan kesatuan dalam bermasyarakat di Indonesia, dewasa ini mulai memudar seiring semakin dalamnya penetrasi globalisasi ke dalam pribadi-pribadi bangsa Indonesia. Peringatan HUT Republik Indonesia dari tahun ke tahun yang kurang apresiatif menjadi salah satu bukti konkret pudarnya semangat persatuan dan kesatuan. Akan tetapi, semangat persatuan dan kesatuan sebenarnya dapat di sulut dengan hal yang biasanya dianggap sepele yang jika kita mendalaminya dan tekun menjalaninya akan sangat bermanfaat bagi diri kita dan orang lain yaitu dengan olahraga. Sepak bola adalah contoh sederhana.
Sepak bola sebagai olahraga yang merakyat dan murah menjadikan olahraga ini sebagai penyulut sekaligus alat untuk mempererat persatuan dan kesatuan.
Desa Kembaran Wetan sendiri, terdapat sebuah organisasi pemuda sepak bola yang berdiri sejak tahun 1998 yang anggotanya berasal dari seluruh penjuru desa ini. Mengingat segala sesuatu dimulai dari hal kecil dalam hal ini tingkat desa oleh karena itu, Persatuan Sepak bola Kembaran Wetan (PERSKA) selaku organisasi pemuda akan mengadakan Liga Kembaran Wetan tahun 2014 dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 69 dengan tujuan mempererat rasa persatuan dan kesatuan khususnya di desa Kembaran Wetan.
B.            NAMA KEGIATAN
Nama kegiatan ini adalah “Liga Kembaran Wetan Seri XII” tahun 2014.
C.            SASARAN KEGIATAN
Sasaran kegiatan ini adalah seluruh lapisan masyarakat desa Kembaran Wetan secara umum.
D.           BENTUK KEGIATAN
Bentuk kegiatan ini adalah kompetisi paruh musim atau liga dengan setiap klub akan bertemu masing-masing satu kali. Setiap klub akan bertanding sebanyak 5 kali dengan rincian kemenangan memperoleh 3 poin, imbang 1 poin dan kalah 0 poin. Total poin kemudian dikalkulasikan, tim yang memperoleh poin terbanyak akan menempati peringkat 1 dan juara 1 pada klasemen akhir. Jika ada dua tim dengan poin sama maka jumlah selisih gol yang menentukan. Jika 2 tim memperoleh poin dan selisih gol sama, maka akan dilihat sesuai dengan gol yang mereka cetak dan atau head-to-head yaitu saat kedua tim bertemu tim mana yang memperoleh kemenangan, maka tim yang menang tersebut mendapat peringkat lebih tinggi.
LKW seri 12 diambil juara 1 dan 2 dari klasemen akhir.
E.            PENYELENGGARA KEGIATAN
Penyelenggara kegiatan ini adalah Persatuan Sepakbola Kembaran Wetan.
F.             DASAR KEGIATAN
1.             Memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 69.
2.             Program kerja tahunan PERSKA.
3.             Hasil rapat pengurus PERSKA tanggal 28 Juni 2014.
G.           MAKSUD DAN TUJUAN KEGIATAN
1.             Mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta silaturahmi antar panitia, peserta, supporter dan pihak pendukung jalannya kegiatan.
2.             Peringatan HUT kemerdekaan RI ke 69.
3.             Pengenalan lebih lanjut tentang PERSKA kepada masyarakat desa Kembaran Wetan khususnya.
4.             Meningkatkan kualitas sepakbola desa Kembaran Wetan.
5.             Sebagai sarana belajar tentang berorganisasi bagi pengurus PERSKA dan atau panitia.
6.             Sebagai sarana evaluasi kepribadian panitia, peserta supporter, dan pihak pendukung jalannya kegiatan.
H.           PELAKSANAAN KEGIATAN
Rencana awal kegiatan pada:
Hari, tanggal   : Selasa, 12- minggu, 24 Agustus 2014
Tempat            : Lapangan Desa Kembaran Wetan
Waktu             : Pukul 16.00-17.30 WIB
Pelaksanaan sesuai jadwal yang direvisi
Hari, tanggal   : Selasa, 12- Sabtu, 30 Agustus 2014
Tempat            : Lapangan Desa Kembaran Wetan
Waktu             : Pukul 16.00-17.30 WIB.
Jadwal awal dan revisi terlampir.


I.              KEPANITIAAN KEGIATAN
Ketua                          : Alfam Atthamimy
Wakil                           : Dwi S
Sekretaris                    : Ade Prastomo
Bendahara                   : Wigi
                                      Rifki
Humas                         : Bayu
Sie Sarpras/ umum      : Adit              
                                      Fildan
                                      Didi
                                      Indra
P3K dan pubdekdok   : Tim KKN UMP
J.              PESERTA KEGIATAN
Peserta Kegiatan ini merupakan seluruh klub yang berada di Desa Kembaran wetan. Yaitu, PERSIB (RT 1/3), WALET MAS (RW 3), KALKID (RW 4), COLSIX (RW 2), PERSIDO (RW 2), dan CR BLINK (RW 1).
K.           LAPORAN ANGGARAN KEGIATAN
Laporan penggunaan anggaran kegiatan terlampir.
L.            JALANNYA KEGIATAN
Technical meeting dilaksanakan pada Minggu (10/8) dengan agenda pembacaan peraturan khusus LKW, pendaftaran, dan drawing untuk 3 pertandingan awal. Dengan hasil drawing 3 laga pertama sebagai berikut, Persib v Walet, Colsix v Kalkid, Persido v Cr blink. Diputuskan pula bagi tim yang tidak mengirimkan wasit, untuk membayar uang wasit khusus yang disediakan panitia sebesar 15.000 rupiah. Peraturan-peraturan khusus yang telah diputuskan sebagaimana terlampir.
Kegiatan LKW seri XII dimulai pada hari Selasa (12/8) yang dibuka dengan upacara pembukaan oleh kepala desa Kembaran Wetan. Kegiatan dibuka dengan ditendangnya bola oleh kepala desa. Pertandingan dimulai pukul 14.35 WIB antara PERSIB melawan Walet yang dipimpin oleh wasit Febri. Pertandingan berakhir dengan skor imbang kosong-kosong.
Hari kedua berjalan lancar antara Colsix melawan Kalkid yang dimenangkan oleh Kalkid dengan skor kosong-dua. Pertandingan hari ketiga antara Persido melawan Cr Blink dimenangkan oleh Persido dengan skor 3-1. Pada hari keempat yaitu Jumat-Senin (15-18/8) pertandingan diliburkan karena adanya upacara dan lomba-lomba yang diadakan oleh PPHBN.
Liga dimulai kembali pada hari Selasa (19/8)  antara Persib melawan Kalkid yang dimenangkan oleh Persib dengan skor 0-1. Pertandingan hari kelima antara Walet melawan Persido dimenangkan oleh Persido dengan skor 0-2. Pertandingan keenam antara colsix melawan cr blink berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan cr blink. Selanjutnya pada pertandingan ketujuh, persil berhadapan dengan Persib, yang diakhiri dengan kemenangan Persib dengan skor 0-1. Hari kedelapan diisi dengan pertandingan alot antara kalkid melawan cr blink. Cr blink akhirnya dapat mengalahkan kalkid dengan skor 1-2. Pesta gol mewarnai laga kesembilan antara colsix melawan walet, walet berhasil merengkuh 3 poin pertama mereka lewat kemenangan 0-5 atas colsix. Pertandingan seru tersaji di hari kesepuluh antara Persib yang melawat ke kandang cr blink. Tiga poin mampu diamankan oleh Persib lewat gol tunggal Idan di menit-menit akhir babak kedua. Persido kembali meneruskan tren positif dengan kemenangan 3-1 saat menjamu juru kunci colsix pada pertandingan kesebelas. Walet mampu mengalahkan Kalkid di pertandingan kedua belas LKW dengan skor 1-0. Pada pertandingan ketiga belas, Persib yang membutuhkan kemenangan agar dapat meraih juara LKW seri 12 ini mampu menang telak saat menjamu juru kunci colsix dengan skor 9-0. Pada pertandingan ini Heri tercatat mencetak kwatrik dan menjadi topskor LKW dengan perolehan 4 gol itu. Laga ini juga memastikan juara bertahan Persib kembali menjadi juara LKW untuk kedelapan kalinya.
Pertandingan keempat belas antara cr blink melawan walet juga merupakan penentuan bagi walet untuk menempati posisi kedua. Dengan usaha keras khas walet, mereka mampu memenangkan laga dengan skor 0-1 dan menempati peringkat 2 klasemen sementara, karena walet masih harus menunggu hasil antara Kalkid melawan persil di penghujung kompetisi. Kalkid dan persido, sama-sama tanpa beberapa pemain inti dalam laga penutupan LKW seri 12, persido yang membutuhkan kemenangan atau hasil imbang agar mereka dapat menjadi juara kedua karena unggul selisih gol atas walet justru gagal memanfaatkan penalti yang diberikan oleh wasit Alfam. Kalkid yang juga memburu kemenangan akhirnya mampu mencetak gol lewat tendangan bebas Udin. Tendangan bebasnya gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper persido sehingga Kalkid berhasil mengalahkan persido dengan skor 1-0. Dengan hasil ini, Walet memastikan diri menjadi juara kedua di bawah Persib. Persido di peringkat ketiga dengan 9 poin, Kalkid keempat dengan 6 poin hanya unggul selisih 1 gol dengan Cr blink diperingkat 5 dengan poin yang sama. Colsix yang merupakan tim promosi, harus menerima peringkat 6 atau juru kunci dengan 0 poin, dengan hanya mampu mencetak 1 gol dan harus kebobolan sebanyak 20 gol.
M.          HAMBATAN-HAMBATAN
Setiap kegiatan tidak ada yang sempurna, begitu pula LKW 2014. Dalam LKW tahun ini, ada beberapa hambatan-hambatan, yaitu:
1.    Minimnya waktu persiapan liga, yang hanya 5 hari sebelum pembukaan.
2.    Minimnya fasilitas pendukung.
3.    Kurang disiplinnya panitia, dan atlet.
4.    Kurangnya komunikasi antar panitia.
5.    Kurangnya pengetahuan job description panitia sehingga mengalami kebingungan dalam tugas.
N.           SARAN
Sebagai hasil evaluasi dan solusi serta bahan pertimbangan kepanitiaan yang akan datang agar lebih baik, ada beberapa saran. Yaitu.
1.    Matangkan persiapan, minimal 2 Minggu sebelum pelaksanaan.
2.    Hendaknya panitia mengerti dan paham serta melaksanakan tugasnya masing-masing dengan baik.
3.    Lebih disiplin dan tepat waktu dalam pelaksanaan minimal 30 menit sebelum kick off.
4.    Panitia harus lebih komunikatif.
5.    Lakukan evaluasi setelah pertandingan selesai tiap harinya.

LAPORAN KEUANGAN














A. PEMASUKAN


























NO
HARI, TANGGAL
KETERANGAN
QTTY
HARGA @
TOTAL








DANA BUDGET








1

Pendaftaran
6
130000
780000








2

Kadus II
1
100000
100000








3

Kadus III
1
103000
103000








4

Karang Taruna
1
200000
200000








5

Donatur
1
400000
400000








NON BUDGET








6

Dana PHBN
1
600000
600000








7




0








8




0








9




0









2183000








*Uang Jaminan 6 x 20000 = 120000, masing-masing dapat dikembalikan kembali kepada








klub jika masih ada sisa dari denda kartu dan pembayaran wasit sebesar 15000 rupiah






















B. PENDAPATAN


























NO
HARI, TANGGAL
KETERANGAN
QTTY
JUMLAH
TOTAL








1
Selasa
KALENG
1
42500
42500








2
Rabu
KALENG
1
80000
80000








3
Kamis
KALENG
1
50400
50400








4
Selasa
KALENG
1
42500
42500








5
Rabu
KALENG
1
34400
34400








6
Kamis
KALENG
1
42000
42000








7
Jumat
KALENG
1
50700
50700








8
Sabtu
KALENG
1
40300
40300








9
Minggu
KALENG
1
43000
43000








10
Senin
KALENG
1
61100
61100








11
Selasa
KALENG
1
32400
32400








12
Rabu
KALENG
1
42800
42800








13
Kamis
KALENG
1
42800
42800








14
Jumat
KALENG
1
40900
40900








15
Sabtu
KALENG
1
41500
41500








16




687300








17

DENDA KARTU
8
3000
24000








18

UANG WASIT
3
15000
45000













756300









C. PENGELUARAN




NO
HARI, TANGGAL
ITEM
QTTY
HARGA @
TOTAL
DANA BUDGET
1
Minggu, 10/8
Kapur
2
11000
22000
2
Minggu, 10/8
Kuas
5
5000
25000
3
Minggu, 10/8
Cat
1
27000
20000
4
Minggu, 10/8
Tiner
1
20000
20000
5
Minggu, 10/8
Amplas
5
2000
10000
6
Minggu, 10/8
Yora
1
14000
14000
7
Minggu, 10/8
Ale-ale
1
17000
17000
8
Minggu, 10/8
Konsumsi KerjaBakti

15000
15000
9
Minggu, 10/8
Print & Copy

8000
8000
10
Senin, 11/8
Jaring
1 set
600000
600000
11
Senin, 12/8
Bendera linesman
1 set
100000
100000
12
Senin, 12/8
Kartu
1 set
40000
40000
13
Senin, 12/8
Print & Copy

9600
9600
14
Senin, 12/8
Aqua
1
17500
17500
15
Senin, 12/8
Bola
1
225000
225000
16
Senin, 12/8
Transport

25000
25000
17
Senin, 12/8
Banner
1
45000
45000
18
Senin, 12/8
Kabel
2 rol
40000
80000
19
Senin, 12/8
Rafia
1
10000
10000
20
Senin, 12/8
Kapur
2
12000
24000
21
Senin, 12/8
Paku payung

6000
6000
22
Senin, 12/8
Terminal kl 4
1
9000
9000
23
Senin, 12/8
Jek
1
1000
1000
24
Senin, 12/8
Konsumsi KerjaBakti

20000
20000
25
Senin, 12/8
Papan skor
1
10000
10000
26
Senin, 12/8
Bendera sudut
1 set
4000
4000
27
Senin, 12/8
P3K

46000
46000
28
Senin, 12/8
Bolpen
3
1000 x 2 +3000
5000
DANA NON BUDGET
29

Rokok reporter
5
10000
50000
30

Konsumsi Panitia

20000
20000
31
Minggu, 31/8
Pembuatan LPJ

50000
50000
32
Minggu, 31/8
Amplop
9

1500
33
Minggu, 31/8
Reporter, wasit
2
50000
100000
34
Minggu, 31/8
Top Skor
1
50000
50000
35
Senin, 1/9
Trofi
1
255000
255000
36
Senin, 1/9
Label mika, logo, guci

53000
53000
37
Selasa, 2/9
Juara 1
1
350000
350000
38
Selasa, 2/9
Juara 2
2
250000
250000
39
Selasa, 2/9
Pembubaran Panitia

100000
100000
40
Selasa, 2/9
Listrik
1
70000
70000





2607600

D. REKAPITULASI




1
PEMASUKAN



2183000
2
PENDAPATAN



756300

JUMLAH



2939300






3
PENGELUARAN



2777600

SALDO



161700

DAFTAR PEROLEH KARTU DAN JAMINAN













Nama
Asal Klub
Kartu Kuning
Kartu Merah
Jumlah Denda







Trio
KALKID
1

3000








Maunk
CR BLINK
1

3000








Nanang
KALKID
1

3000








Bayu
PERSIB
1

3000








Andi
PERSIB
1

3000








Woko
KALKID
1

3000








Dwi
CR BLINK
1

3000








Yudi
WALET
1

3000










8

24000


































KLUB
JAMINAN
DENDA
WASIT
SALDO








PERSIB
20000
6000

14000








WALET
20000
3000

17000








COLSIX
20000
0
15000
5000








KALKID
20000
9000
15000
-4000








PERSIDO
20000
0

20000








CR BLINK
20000
6000
15000
-1000









120000
24000
45000
51000


































*yang dikembalikan ke klub PERSIB 14ribu, Walet 17 ribu, colsix 5000, persido 20000


DAFTAR PENCETAK GOL














Nama
Asal Klub
Jumlah










Heri
PERSIB
4










Adi
PERSIDO
3










Didi
PERSIB
3










Idan
PERSIB
3










Adit
PERSIDO
2










OO
CRBLINK
2










Vian
WALET
2










Seto
WALET
2










Alfam
PERSIB
1










Nomo
WALET
1










Izal
WALET
1










Wapri
KALKID
1










Cakra
CRBLINK
1










Trio
KALKID
1










Woko
KALKID
1










Maunk
CRBLINK
1










Dimas
PERSIDO
1










Putut
COLSIX
1










Bayu
PERSIDO
1










Indra
PERSIDO
1










Ilham
PERSIB
1










yusuf
WALET
1










Udin
KALKID
1










JUMLAH
36










KLASEMEN AKHIR

LIGA KEMBARAN WETAN 2014















Peringkat
Nama Klub
Ma
Me
Se
Ka
GS
GK
SG
Pn



juara 1
PERSIB
5
4
1
0
12
0
12
13



Juara 2
WALET
5
3
1
1
7
2
5
10



3
PERSIDO
5
3
0
2
8
4
4
9



4
KALKID
5
2
0
3
4
3
1
6



5
CR BLINK
5
2
0
3
4
5
-1
6



6
COLSIX JR
5
0
0
5
1
20
-19
0





30
14
2
14
36
34
2
44











































*keterangan : GS = memasukan









GK = kemasukan









SG = selisih gol (diambil dari GS-GK)





Pn = poin (menang = 3, seri= 1, kalah= 0)































ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Copyright © Blog Rujak : Kumpulan Makalah Online Lengkap. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design